Sabtu, 21 Mei 2011

PUDING CAKE

puding cake...yummy...^^
paduan cake, puding busa dan lapisan paling atas adalah agar2...
sebelum nemu resep yang pas yang sekarang aq pake, sempet beberapa x gagal bikin, entah itu busanya nggak bisa kaku, entah lapisan agar2 nya lepas, dan macem2 deh.sampe bikin badmood n g mau nerima orderan ini lagi.
tapi untunglah nemu resep ini dan alhamdulillah rasanya cocok di lidah konsumenq.:)
dapet dari tabloid (lupa namanya,sorry....), trz ada yg aq ubah dikit resepnya biar pas, jadilah pudingcake yang memikat hati ini.hehehe...:D

bahan busa:
150 gr gula (A)
1 bungkus agar2
300 cc santan / susu
garam
3 kuning telur
3 putih telur
50 gr gula (B)
esense dan pewarna foodgrade

bahan agar2:
150 gr gula
1 bungkus agar2
1 liter air
esense dan pewarna foodgrade

cara membuat:
  1. siapkan cake, letakkan dalam loyang, sisihkan.
  2. untuk busa: larutkan gula (A), agar2, garam dengan santan. masak sambil diaduk hingga mendidih,angkat, hilangkan uap panasnya.
  3.  kocok lepas kuning telur, beri beberapa sendok adonan agar, aduk, tuang kembali ke dalam adonan agar, aduk dan masak kembali hingga mendidih.angkat, beri esense dan pewarna sesuai selera, sisihkan.
  4. kocok putih telur hingga mengembang, masukkan gula (B) kocok lagi hingga kaku. masukkan adonan agar, kocok hingga tercampur rata.
  5. tuang ke atas cake, ratakan atasnya, dinginkan dengan kipas angin.
  6. sementara itu masak agar2 untuk lapisan atas hingga mendidih, beri esense dan pewarna sesuai selera.
  7. setelah lapisan busa mengeras, tuangi larutan agar2 selapis,biarkan hingga lapisan atasnya sedikit mengeras, baru tuangi dengan lapisan kedua, demikian seterusnya.
  8. dinginkan hingga lapisan agar mengeras. keluarkan dari loyang, potong2 sesuai selera
bisa juga divariasikan dengan buah - buahan sebagai isian dari lapisan agar2 ataupun sebagai border busa. semuanya bisa diubahsesuaikan dengan keinginan yang buat.
that's it...my pudingcake recipe...
happy baking...^^

7 komentar:

  1. keren blognya mbak
    salam kenal ya..

    http://templatemanis.blogspot.com/

    BalasHapus
  2. makasih mas buat kunjungannya ke dapur sheryl...
    salam kenal jg ya...^__^

    BalasHapus
  3. Mbak Sari benar-benar ahli dalam bidang per-kue-an. Kereeeen....

    BalasHapus
  4. makasih mbak...saya masih amatir mbak,perlu banyak belajar.mbak pasti jg bisa.:)
    makasih buat kunjungannya...^^

    BalasHapus
  5. oke2 banget resepnya cocok dengan lidah kita....makasih mbak ya...:)

    BalasHapus
  6. keren banget mbak.. inspiratif bgt.. ^^

    BalasHapus
  7. Mari mampir ke http://www.kreasimarie.com/ atau ke http://www.facebook.com/MarieBerkreasi untuk resep kreasi lainnya :) Mampir sekarang ya..

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...