Selasa, 15 Agustus 2017

Cupcake set untuk hantaran lamaran dan pengantin

Assalamualaikum....

Alhamdulillah kesampaian juga akhirnya untuk sekedar update blog Dapur Sheryl yang sudah berdebu ini. Mohon dimakan yaaa....
Kali ini beberapa cupcake set yang bisa dijadikan salah satu hantaran baik untuk lamaran ataupun untuk pernikahan. Tetap dengan dekor bunga2 seperti khas nya Dapur Sheryl.
Setiap cupcake di hias dengan buttercream, one by one, memastikan tampilan yang menawan dan cantik.
Selamat menikmati foto2 cantik dari Dapur Sheryl yaa.. 💝💝💝💝


Cupcake set isi 9 pcs, dengan nama pengantin nya


Cupcake bouquet, tak hanya cantik tapi juga tampil beda, selayaknya buket bunga asli.


Cupcake set isi 6 pcs, sebagai goodie bag dari pihak pengantin wanita. Wah, pasti suka banget nih yang dapat goodie bag secantik ini.


Cupcake set isi 16 pcs, extra large ceritanya, biar semua kebagian. Hehehe....


Jumat, 10 April 2015

Kue Ulang Tahun Karakter Fondant

 Minnie Mouse wannabe...cuma kupingnya doank...:D
 Versi 2 susun Minnie Mouse wannabe...sama2 cantik
 orderan bos Nilina Event Organizer Nganjuk untuk suaminya...basecake bolu gulung mini,cover full fondant
Repeat order mbak Wati,untuk keponakan tercinta...

Kue Hantaran Lamaran dan Pengantin

 What a beautiful flowers bouquet...<3


 Rainbow puding...
 Rainbow cake...
Mini cupcake with flowers bouquet...

Kue Ulang Tahun bulan April 2015

Tiga susun kue lapis surabaya dicover full buttercream yang lembut di lidah,dekor mainan princess set orderan mbak Leeya di Nganjuk.

 Dua kue ulang tahun minimalis,orderan ibu guru TK pelanggan tetap Dapur Sheryl, minimalis soalnya disesuaikan budget dari murid2 TK yang berulang tahun.Alhamdulillah sudah lebih dari setahun ini repeat order setiap akhir bulannya.:)
 Tiga tema dalam satu kue...
Orderan mbak Nancy di Nganjuk, untuk anak2nya, masing2 dengan kartun favoritnya. Frozen. Spongebob, dan Mc Queen...Dengan buttercream transfer biar bisa matching satu sama lain,didekor cukup simpel as request.:)
Another spongebob birthday cake...:)

Jumat, 13 Maret 2015

LBT # 38 : Mamon Cake

Alhamdulillah...nggak terasa udah masuk bulan Maret aja. Cepet banget yaaa..:D

Ketemu lagi di PR LBT bulan Maret ini. Mamon Cake.

Belum pernah dengar? Sama kalo gitu, ini juga baru tau dari LBT. Qiqiqi...gak gaul banget.:D

Mamon cake merupakan mini cake yang berasal dari Filipina yang juga populer dengan nama Philippines Yellow Spongecake. Mamon cake merupakan salah satu dessert Filipina yang merupakan perpaduan dari budaya Melayu dan Spanyol. Mamon cake mempunyai tekstur yang lembut karena dalam proses pembuatannya menggunakan metode pengocokan putih dan kuning telur yang terpisah. Biasanya mamon cake dibuat menggunakan mini mould khusus atau kita bisa juga menggunakan cetakan muffin, cupcase atau bahkan cetakan pie.

Nah...untuk kali ini aku pake resep dari blog nya mbak Irene Kitchen, resep by Koko Hidayat.
Berhubung aku baca kok pake 10 butir telur dan stok di rumah menipis, akhirnya aku bikin separuh resep aja. Iseng aku tambahin perasan jeruk nipis buat pengganti esense lemon.

Cekidot yuk resepnyaaa...


Mamon Cake by Koko Hidayat

Bahan A :
90 gr margarin / butter
125 gr tepung terigu

Bahan B :
110 cc susu hangat
2 butir telur
8 kuning telur
1 sdt esense lemon (aku ganti perasan jeruk nipis)

Bahan C :
230 gr putih telur
175 gr gula pasir
1/2 sdt cream of tar tar (aku ganti 1/2 sdt garam)


Cara membuat :
  1. Panaskan oven suhu 175 dercel. Siapkan air panas dan loyang untuk memanggang au bain marie. Poles cetakan pie / cupcake dengan  margarin, beri tepung dan ratakan. Sisihkan.
  2. Bahan A : Lelehkan butter, masukkan tepung terigu dan aduk2 dengan whisker hingga tercampur rata.
  3. Aduk semua bahan B, masukkan ke dalam Bahan A, aduk hingga rata. sisihkan.
  4. Masukkan ke dalam baskom semua bahan C, kocok hingga mengembang kaku.
  5. Dengan teknik pancing, ambil sedikit bahan C, masukkan ke dalam campuran bahan A & B, aduk hingga rata. Tuangkan kembali ke adonan bahan C, aduk lipat hingga tercampur rata.
  6. Tuangkan adonan ke cetakan, letakkan dalam loyang yang telah diisi air panas, oven kurang lebih 30 menit atau hingga matang.
  7. Angkat, pelan - pelan lepaskan dari cetakan dan dinginkan.
  8. Penyajian : bisa dioles selai strawberry atau langsung hap pun tak masalah.
Rasanya? Lembuuuuttt...mirip ciskek.
Wanna try? ;)
Salam hangat dari dapur Sheryl
Selamat mencoba...:)

Senin, 23 Februari 2015

WEDDING CUPCAKE BAGUS & SARI

 Alhamdulillah...
Spesial request dari mbak Sari (namanya sama ma ownernya Dapur Sheryl :D)
Dengan nuansa pink dan di tiap cupcake nya dikasih foto edibel mbak Sari dan suaminya mas Bagus.:)





Senin, 16 Februari 2015

PUDING LABU KUNING

Puding labu kuning
Bulan November 2014 kemarin, alhamdulillah Dapur Sheryl diberikan kepercayaan untuk mengisi menu PMTAS (Pemberian Makanan Tambahan Anak Sekolah) dari kabupaten Nganjuk. Berhubung dari pihak pemberi amanat memberikan arahan untuk menu ini harus menggunakan bahan pangan lokal, maka puding labu kuning ini menjadi salah satu pilihan menunya.


Untuk bahan - bahannya sangat mudah didapatkan di sekitar kita. Apa aja sih?cekidot yuukk...

Puding Labu Kuning

Bahan:
100 gr gula pasir
100 - 200 gr labu kuning kukus, haluskan dan tiriskan airnya
20 gr maizena
1 bungkus agar2 kemasan 7 gr
700 cc susu cair
sedikit garam

Cara membuat:
  1. Masukkan semua bahan, masak dengan diaduk terus agar tidak menggumpal.
  2. Setelah mendidih, matikan api, aduk2 hingga uap panasnya hilang/berkurang.
  3. Tuang puding ke dalam cetakan / cup agar2, dinginkan.
Untuk cetakan silikon seperti di foto, ambil sedikit adonan puding, beri pewarna coklat dan aduk2, tuang ke bagian tengah loyang (putiknya), tunggu hingga setengah beku, baru tuang adonan puding labu kuning sedikit - sedikit dengan sendok sayur agar tidak merusak bagian yang coklat.
Ada baiknya cetakan silikon tidak dibasahi dengan air agar hasil akhir puding tidak berpori.Cukup dilap dengan tissue agar kering.

Selamat mencoba...
Salam Dapur Sheryl..:)

BARBIE BIRTHDAY CAKE

Serupa tapi tak sama...:)
Basecake lapis surabaya, cover full fondant.:)
Ini orderan ibu guruku SD untuk ulang tahun cucunya yang kebetulan berlibur ke rumah.
Basecake lapis surabaya, cover buttercream.:)
Orderan ibu bidan langganan, untuk ultah putrinya.:)

PELATIHAN PNPM by DAPUR SHERYL

Alhamdulillah...
Beberapa waktu yang lalu, tepatnya bulan Desember 2014 Dapur Sheryl diberikan kesempatan untuk berbagi ilmu dengan ibu - ibu anggota PNPM di Desa Kemlokolegi, Kec. Baron, Kab. Nganjuk.
Sempat kaget juga saat diminta untuk mengisi pelatihan selama lima hari berturut, apalagi sebelumnya belum pernah mengisi acara serupa.:)
Dari lima hari pelatihan, hanya beberapa foto yang sempat diabadikan, karena harus kejar waktu, dimana biasanya pelatihan mulainya dari pagi, karena berbagai hal dan kesibukan akhirnya disepakati pelatihan mulai dari jam 1 siang. Jadi harus benar2 memanage waktu agar semua bisa selesai sebelum jam 5 sore.
Dari lima hari, ada sepuluh resep plus satu bonus resep untuk dipraktekkan bersama. Dengan jumlah peserta sebanyak 16 orang, akhirnya dibagi menjadi empat grup, dan masing2 grup langsung praktek hands on setiap materi yang ada.
Ini salah satu foto peserta saat proses memanggang bika ambon
Selain bika ambon, masih ada :
Klappertart
Es pisang ijo
Brownies kukus
Puding telur ceplok
Semprit garut
Coklat chip kukis
Lidah kucing
Soes jeli
Soesmaker
Nastar

Alhamdulillah...komen dari para peserta puas dengan hasilnya.

Apalagi waktu praktek bika ambon, melihat kuenya bisa naik dan bersarang sempurna, perfect.:)
Semoga sedikit ilmu yang Dapur Sheryl bagikan bisa bermanfaat bagi ibu2 peserta pelatihan.
Dan semoga bisa bertemu lagi dalam lain kesempatan.Aamiin...:)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...