Sabtu, 18 Juni 2011

KUE SEMPRIT JADUL

kue semprit jadul...kue kering ini request dua orang temenq SMA yang sama2 lagi hamil dan sama2 lagi ikut tugas suaminya di Kupang sana. jauhnyaaaa....:D
bikinnya dah minggu kemaren, cuma berhubung bakulnya super duper sibuk ngurusin snack buat acara perpisahan beberapa skul jadilah baru sempet update. hehehe...
resepnya jadul punya nyokap, jadi kuker yang selalu punya tempat tersendiri di hati pelanggan kala lebaran tiba.beuuuhhh...lebay banget.:P

Kue Semprit Jadul

Bahan:
800 gr tepung terigu protein rendah, sangrai
200 gr tepung garut
500 gr mentega
500 gr gula halus
500 gr telur (kurangi beberapa biji putihnya)
vanili bubuk
selai nanas

Cara membuat:
  1. ayak tepung terigu dan tepung garut jadi satu, sisihkan.
  2. kocok mentega dan gula halus hingga tercampur rata, jangan terlalu lama karena nanti hasilnya bisa meleber n g cantik. cukup gula dan mentega dah menyatu.
  3. tambahkan telur, kocok rata.
  4. masukkan campuran tepung dan vanili bubuk, aduk dengan sendok kayu sampai rata.
  5. diamkan kurang lebih 2 jam. semalaman juga boleh, cz menurut Chef DK, kuker yang dicetak lebih baik didiamkan dulu biar hasil akhir nya ga meleber.
  6. cetak di loyang kuker, beri selai nanas atasnya, oven hingga matang. liat bagian bawah kue, kalo dah kecoklatan, keluarkan dari oven dan biarkan kuker matang di luarnya. jadi bagian atasnya g gosong tapi sudah crunchy.
buat variasi rasa, bisa di beri pasta coklat dan penambahan sedikit coklat bubuk untuk rasa coklat ataupun beri sedikit pasta pandan untuk penyuka rasa pandan. happy baking temans...^__~

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...